Ternyata Di Jerman, Ibu Diajarkan Cara Sederhana Namun Ampuh untuk Redakan Demam Anak dengan "Menggulung Handuk Basah di Kaki". Ini Penjelasan dan Caranya Bund!

Kebanyakan keluarga muda zaman ini terlalu khawatir jika anak kesayangannya sakit. Sakit sedikit langsung dibawa ke dokter. Namun di negara barat, jika bukan sakit parah atau yang tidak terlalu serius, orang tua akan terlebih dahulu mengobati anaknya di rumah. Di Jerman, "kompres kaki" merupakan salah satu cara pengobatan yang sangat populer dan mukhtahir.

"Kompres Kaki" Cara Sederhana Namun Ampuh untuk Redakan Demam Anak


"Kompres Kaki" bukan hanya sekedar mitos atau pengobatan tradisional turun temurun saja. Namun menurut dunia medis, "kompres kaki" terbukti dapat meredakan panas demam anak. Prinsipnya adalah dengan menggunakan handuk yang hangat, peredaran darah menjadi lebih lancar, pembulu darah terbuka lebih lebar dan dapat meredakan panas.

Caranya :

Basahkan dua handuk dengan air panas (tidak boleh terlalu panas, namun harus lebih tinggi daripada suhu badan anak). Lalu peras hingga agak kering, dan gulungkan handuk pada kedua betis. Perhatikan, jangan menggulung terlalu ketat karena malah dapat menghambat sirkulasi darah. Diamkan hingga sekitar 20 menit dan buka gulungan handuk.

"Kompres Kaki" Cara Sederhana Namun Ampuh untuk Redakan Demam Anak

Ini adalah cara yang dipakai oleh banyak keluarga di Jerman, jika anak mereka sakit, ibu-ibu Jerman akan langsung mengkompres kaki anak mereka.

Menurut dokter anak, cara ini dapat membantu sirkulasi darah. Pada proses handuk hangat tersebut menjadi dingin, air pada handuk dapat membawa pergi panas yang ada di badan, dan dapat meredakan panas pada tubuh anak.

Di Jerman, dokter anak biasa akan membuka kelas untuk orang tua, mengajarkan mereka beberapa cara untuk melakukan perawatan di rumah saat mengatasi sakit anak. Hingga hari ini, tidak hanya dapat meminimalisir sakit anak menjadi semakin parah sebelum dbawa ke dokter, namun juga dapat menghemat banyak biaya medis.

Rupanya ini adalah cara yang sudah dibuktikan oleh dunia medis. Bukan hanya mitos saja! Jika anak kamu mengalami panas demam, jangan lupa mencoba cara ini. Namun jika panas tubuh sudah melebihi 39 derajat, harap segera dibawa ke rumah sakit.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Di Jerman, Ibu Diajarkan Cara Sederhana Namun Ampuh untuk Redakan Demam Anak dengan "Menggulung Handuk Basah di Kaki". Ini Penjelasan dan Caranya Bund!"

Posting Komentar