Dihukum Karena Melawan Orangtua, Jawaban Anak ini Tak Terduga dan Bikin Kaget!

Membuat anak disiplin memang jadi hal yang sulit apalagi anak-anak sekarang mendapatkan informasi dari mana saja. Sama seperti sebuah video yang sempat viral di media sosial. Dilansir dari Tribunnews, sebuah video merekam sikap anak yang membuat netizen terkejut.

Meskipun masih anak-anak, namun kalimat yang diucapkan anak ini membuat orangtuanya menggelengkan kepala. Dalam video tersebut terdengar sebuah komunikasi antar anak dan bapaknya. Di video itu bocah tersebut sedang berdiri di sebuah ruangan.Orang tuanya menyuruhnya berdiri menghadap tembok.Berikut percakapan bapak dan anaknya tersebut :

"Ngadep ke tembok lagi, gaboleh ngelawan orang tua, berdiri tegak!" tegas sang bapak. "Bapak hukum 5 menit. Diem di situ!" sambungnya.Lalu si anak pun menurut, ia berdiri menghadap tembok.Tapi tak lama kemudian, bapaknya kembali bersuara.

"Udah dipikir belum? Bener apa salah? Ngelawan orang tuanya bener?" tanya si bapak. "Bener" jawab si anak. "Ya berarti kan salah kan?" tanya papanya lagi. "Engga" jawab si anak.

“Ngelawan orang tua bener apa salah?" tanya si ayah lagi. "Bener,” jawab si anak dengan polos. "Tau dari mana bener?" tanya bapaknya lagi.Tapi jawaban anaknya ini lah yang mencengangkan.Bahkan sebelum mengatakannya, dirinya sudah terlihat senyum-senyum, entah apa maksudnya. "Yaaa...bapak pikir aja sendiri!" jawabnya polos.

Percakapan tersebut membuat netizen yang melihatnya berkomentar lucu. Kenapa anak bisa mengungkapkan kalimat tersebut? Tentu saja ia menyerap apapun yang ada di sekitarnya. Misalnya dari video yang ia tonton atau percakapan orang sekitarnya.

Mithcie Kenney, L.S.S.P, psikolog dari Nacogdoches Independent School Districk di Texas mengungkapkan orang sekitar anak adalah model perilaku baginya. “Anak-anak selalu memerhatikan kita sebagai orangtua yang ada di sekitar mereka. Melihat bagaimana menangani situasi,” ujarnya.

Jadi, jangan heran jika anak kerap meniru apa yang orangtua lakukan misalnya melihat si kecil terlihat berdandan sambil menggunakan sepatu hak tinggi. Hal itulah yang ia lihat sehari-hari berdasarkan apa yang Ibu lakukan.

Begitu pula dengan tontonan dari televisi ataupun Youtube. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Infant Behaviour and Development pada 2009 menunjukkan bahwa anak usia dua tahun lebih mudah mengulang kata yang ia dengar dari televisi. Anak menemukan kata-kata baru tanpa ada yang mengajarkan? Bisa jadi ia mendapatkannya dari televisi.


Sumber : Nakita.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dihukum Karena Melawan Orangtua, Jawaban Anak ini Tak Terduga dan Bikin Kaget!"

Posting Komentar